-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Pameungpeuk Hadiri Apel Gelar Pasukan Persiapan PAM Pilkades Tingkat Kec. Arjasari

Selasa, 19 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa di tingkat Kecamatan Arjasari. Apel gelar pasukan ini digelar di Aula Kantor Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (19 Oktober 2021).

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., dan Camat Arjasari serta Perwakilan Danramil Pameungpeuk. Selain itu juga para Panit Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung.

Apel ini diikuti oleh puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP serta Linmas di Kecamatan Arjasari. Selain itu juga turut hadir tim satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Arjasari.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, apel gelar pasukan ini digelar untuk melihat kesiapan personel pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak pada 20 Oktober 2021. Untuk di Kecamatan Arjasari akan digelar di tiga desa yakni Desa Arjasari, Desa Wargaluyu, dan Desa Rancakole.

"Hari ini kami kumpulkan seluruh instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan Pilkades Serentak di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk. Kami kumpulkan untuk melihat kesiapan personel gabungan guna memastikan pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayah Kecamatan Arjasari berjalan aman, damai, dan kondusif serta sehat," kata AKP Ivan.

AKP Ivan mengatakan, untuk mengantisipasi kerawanan, personel gabungan akan melakukan patroli di malam towong/malam sebelum pencoblosan. Patroli ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.

"Saat malam towong nanti, personel gabungan kita terjunkan untuk melakukan patroli guna mencegah gangguan kamtibmas. Selain itu juga sejumlah Anggota Brimob dan Dalmas Polda bersiaga di wilayah Baleendah untuk membantu pengamanan apabila terjadi hal genting pasca Pemilihan Kepala Desa," pungkasnya.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayah Kecamatan Arjasari dengan aman, damai, lancar dan kondusif serta sehat. Tentunya dengan selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," imbuhnya.

Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Arjasari ini akan diikuti oleh 14 calon kepala desa. Mereka akan memperebutkan tiga kursi kepemimpinan desa, yaitu Desa Arjasari, Desa Wargaluyu dan Desa Rancakole.
(Taupik)