-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas TNI – POLRI Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Membutuhkan

Sabtu, 06 November 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Kelurahan Rancaekek Kencana bersama dengan Babinsa Kelurahan Rancaekek Kencana bersama-sama salurkan bantuan BPNT kepada warga yang membutuhkan. Sabtu 06/11/2021.

Pelaksanann penyaluran BPNT tersebut dilaksanakan secara door to door agar tidak terjadinya kerumunan warga apabila di laksanakan di satu titik, sedangkan jumlah penerima BPNT bagi warga Kelurahan Rancaekek Kencana sebanayak  99 KPM. Kegiatan penyaluran BPNT tersebut bersumber dari Kemnsos Republik Indonesia.

Sedangkan untuk paket BPNT tersebut berisikan 10 Kg Beras, 15 butir telor ayam, 1 kg ayam,  4 butir buah apel, dan 1/5 kg kentang.

Penyaluran BPNT ini diharapkan dapat sedikit meringankan bebean kebutuhan pokok sehari hari bagi warga yang menerima di masa pandemic virus covid 19. Kemudian bhabinkamtibmas juga melakukan monitoring secara langsung agar penyaluran BPNT tersebut benar-benar diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan dan tidak ada penyelewengan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bripka Amin dalam kegiatan tersebut tetap memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh warga untuk selalau mentaati prokes 5M dengan cara selalau memakai masker kemudian menghindari terjadinya kerumunan.

Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang Heru Sucahyo, S.Pd., M.H mengatakan “Penyaluran BPNT dari pemerintah ini diharapkan benar - benar diterima oleh warga yang membutuhkan oleh karena itu agar seluruh jajaran Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor kegiatan tersebut agar tidak terjadi penyelewengan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab” terangnya.
(Taupik)