-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gelar Vaksinasi Di Tempat Wisata Kawah Putih Wilayah Hukum Polsek Ciwidey

Rabu, 30 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Salah satu upaya pemerintah menggencarkan vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Upaya vaksinasi pun dilakukan di banyak tempat. Sentra-sentra vaksinasi mulai didirikan, Destinasi wisata pun jadi alternatif agar asik dan menarik. Seperti yang dilakukan Polsek Ciwidey Polresta Bandung telah menggelar Vaksinasi di Destinasi Wisata Kawah Putih Desa Alam Endah Kec. Rancabali Kab. Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H menyampaikan, “Kali ini kita gelar Vaksinasi di Destinasi wisata Kawah Putih terbuka untuk petugas dan pengelola berikut dari umum dengan harapan masyarakat semakin antusias untuk divaksin sambil melihat pemandangan yang asik dan indah, ujar AKP hadi saat dikonfirmasi oleh AIPDA Ganda.

“Kami sengaja gelar vaksinasi di Destinasi wisata Kawah Putih agar lebih rileks sambil melihat pemandangan yang asik dan indah, dengan harapan agar masyarakat semakin antusias mau di suntik vaksin untuk mengurangi beban warga karena dampak pandemi covid-19, tutur AKP Hadi.

“Alhamdulilah antusiasme masyarakat tinggi untuk mengikuti vaksinasi, namun tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan mentaati 5M,” sambung Kapolsek Ciwidey.

Kapolsek menghimbau “bagi masyarakat yang belum vaksin dosis I maupun dosis II agar segera di vaksin datangi tempat-tempat vaksinasi untuk mencapai herd immunity” agar tidak mudah terpapar covid-19, ungkapnya.

Salah satu warga kawasan wisata menuturkan, “Walapun sempat degdegan liat jarum suntik, tapi alhamdulilah seneng bisa ikut vaksin biar imunnya kuat, alhamdulilah terimakasih pak polisi, dari PKM puskesmas Ciwidey berikut aparatur lainnya” tutur Asep.
(Taupik)\