-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Sahabat Anak, TK Abata Majalengka Kunjungi Kantor Polisi

Selasa, 29 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Majalengka - Dalam rangka mengenal lebih dekat dengan penegak hukum Kepolisian, Sekolah TK Abata Majalengka berkunjung ke kantor Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, Selasa (29/3/2020).

Kedatangan siswa TK Abata didampingi guru disambut meriah oleh jajaran Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, dengan mengenalkan lingkungan, mengajak bermain, serta mendidik untuk selalu menaati hukum dan selalu menaati Prokes. Diantaranya mengenalkan ruangan kantor, serta mendidik memakai alat keselamatan selama berkendara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan dengan adanya kunjungan ini diharapkan Polisi dapat dikenal, bukan ditakuti anak - anak, namun sebaliknya Polisi adalah sahabat anak.

Anggota Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar Briptu Desi Yunasari mengatakan kedatangan siswa TK Abata merupakan kunjungan rutin dalam rangka pengenalan anak didik kepada anggota kepolisian yang bertugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” pungkasnya.

"Dalam kunjungan, siswa diajak keliling sekitar mako (markas komando) Polsek Majalengka Kota, mulai dari ruangan kantor, pertemuan, Para murid diberikan juga tentang tata cara dan manfaat penggunaan alat keselamatan ketika sedang di antar mama dan papa kesekolah," katanya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka  Polda Jabar AKBP Edwin Affandi  mengatakan Dalam rangka penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor termasuk bagian untuk mengenal lebih dekat dengan Jajaran Kepolisian,” ujarnya.

"Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada polisi. Termasuk siswa usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari,"tambahnya.

Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar  menyambut senang bila ada lembaga pendidikan atau sekolah ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan berkunjung ke kantornya. Menurutnya Polisi adalah sahabat anak,”tutur AKP Fiekry Adi Perdana.
(Taupik)