-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Sa Lantas Polres Majalengka Polda Jabar Raih Penghargaan Dari IRSMS Award Peringkat I Tingkat Polres Se-Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Bandung - Sat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar mendapatkan penghargaan peringkat I katagori polres tipe A untuk tingkat Polres se-Indonesia dari Korlantas Polri dan PT. Jasa Raharja Persero Pusat dalam ajang Integrated Road Safety Management System Award (IRSMS Award), Kamis (31/3/2022).

Sat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar diganjar penghargaan tersebut, karena prestasinya yang aktif dalam pelaporan penggunaan aplikasi data laka lantas online/IRSMS tahun 2021 yang dilakukan oleh unit Gakkum (penegakan hukum).

IRSMS sendiri merupakan lomba aktifitas pelaporan menggunakan aplikasi data laka lantas online/IRSMS yang diselenggarakan Korlantas Mabes Polri dan diikuti oleh Satlantas Polres se-Indonesia.

Beberapa kriteria yang dinilai yakni kinerja, validitas, kecepatan pelaporan data laka lantas dan penurunan angka fatalitas korban dengan terobosan-terobosan kreatif berbasis teknologi informasi yang tersinkronisasi dengan PT. Jasa Raharja.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Korlantas Polri dan PT Jasa Raharja Persero Pusat dan diterima oleh Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman dalam rangkaian Rakernis Kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2022 di Mapolda Jabar, Senin 29 Maret 2022.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi, mengatakan penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan khususnya Unit Gakkum dan seluruh anggota lalu lintas Polres Majalengka Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si turut bangga atas prestasi yang telah diraih Sat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar atas penghargaan dari IRSMS Award Peringkat 1 Tingkat Polres Se - Indonesia.       

"Hal ini membuktikan bahwa dengan kerja keras dan bersungguh-sungguh akan membawa hasil yang luar biasa." ujar Ibrahim Tompo.

Dengan penghargaan tersebut, pihaknya meminta seluruh jajarannya terus meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada warga masyarakat.

"Penghargaan ini bisa dijadikan sebagai pelecut semangat unit lainnya untuk berbuat lebih dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Menurut Kapolres, sesuatu yang besar berawal dari hal kecil. Ide-ide sederhana jika dikembangkan dengan serius akan dapat menjadi sesuatu yang besar dan tentunya membawa manfaat tidak hanya bagi Kepolisian tetapi terutama bagi masyarakat.

"Kami meminta seluruh anggota Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada warga masyarakat," tutur Kapolres.
(Taupik)