-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Sumedang Hadiri kegiatan Gebyar Desa ( Gembrong liwet ) di Pamulihan Sumedang

Kamis, 31 Maret 2022

 

60MENIT.com-Kapolres Sumedang Hadiri kegiatan Gebyar Desa ( Gembrong liwet ) di Pamulihan Sumedang


60MENIT.com-Sumedang – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menghadiri kegiatan Gebyar Desa ( Gembrong liwet ) yang bertempat di lapang Sepak bola Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Kamis (31/03/2022).



Kegiatan yang dihadiri oleh para Forkopinda Kabupaten Sumedang tersebut terlaksana atas kerjasama DPMD Provinsi Jawa barat dengan DPMD Kabupaten Sumedang serta Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.



Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang ditemui di lokasi menyampaikan “kegiatan ini merupakan sebuah kearifan lokal yang harus dipertahankan dan dilestarikan karena merupakan salah satu akar budaya yang membuat situasi Sumedang tetap kondusif.” Kata Kapolres.


“acara gembrong liwet ini memiliki konsep kebersamaan dimana para peserta dapat makan bersama yang dapat menimbulkan rasa persaudaraan di antara warga setempat”. Tambahnya.


Kegiatan ini merupakan upaya sinergitas Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa barat dan Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang dalam rangka gebyar 19 Desa di Jawa barat pada dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun anggaran 2022 terkait pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi masyarakat, Desa digital, Desa wisata dan Desa adat.


Dari 19 Desa di Jawa barat Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang merupakan salah satu Desa yang terpilih oleh DPMD Kabupaten Sumedang sehingga menjadi wakil Desa di wilayah Kabupaten Sumedang dalam rangka menjalin kerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang sesuai dengan dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2022.


Kapolres Sumedang beserta untur Forkopinda Kabupaten Sumedang sempat berkeliling dan mencicipi hidangan tradisional pada acara tersebut. 


“hidangan yang disajikan begitu menggugah selera, hidangan tradisional seperti ini harus tetap dilestarikan sebagai bentuk identitas budaya bangsa, semoga acara ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang”. Ujar Kapolres



Di sela-sela kegiatan Gembrong Liwet tersebut Kapolres Sumedang tetap menghimbau kepada para peserta untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19 karena pademi Covid-19 masih belum berakhir.