-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Rancaekek Gelar Patroli Dialogis Sebagai Langkah Antisipasi Kerawanan Di Malam Hari Dengan Menyasar Objek Vital

Kamis, 31 Maret 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Minimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancaekek Polresta Bandung, Personil Polsek Rancaekek laksanakan patroli dialogis Ke Bank BNI Rancaekek. Kamis 31/03/2022.

Patroli dialogis ini merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas, sehingga dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.

Dengan dilakukannya kegiatan tersebut menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).

Dalam pelaksanaan patroli dialogis ini personil Polsek Rancaekek menyambangi Bank BNI Rancaekek, serta menyempatkan untuk berbincang-bincang dan juga menyampaikan pesan kamtibmas serta menghimbau kepada petugas keamanan Bank BNI untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan Bak BNI supaya terciptanya situasi yang kondusif.

Personil Polsek Rancaekek juga tetap menghimbau kepada petugas keamanan agar selalu menjalankan protokol  kesehatan secara ketat aga terhindar dari penyebaran virus covid 19 salah satunya dengan selalu menggunakan masker pada saat bekerja.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Nanang Heru Sucahyo S.Pd., M.H mengatakan Mengatakan “Patroli dialogis yang dilaksakan pada malam hari ini mempunyai maksud dan tujuan agar terciptanya kamtibmas di wilkum Polsek Rancaekek serta guna meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Rancaekek” tuturnya.
(Taupik)