-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


ACARA HALAL BIHALAL DALAM .PENGAJIAN RUTIN RW 04 DESA MARGALUYU KEC TANJUNGSARI GUNA MENGIKATKAN SILATURAHMI UPAYA MENJALIN KESOLIDAN DAN KEKOMPAKAN MASARAKAT

Senin, 04 April 2022
Loading...

 

60MENIT.com-ACARA HALAL BIHALAL  DALAM .PENGAJIAN  RUTIN RW 04 DESA MARGALUYU KEC TANJUNGSARI GUNA MENGIKATKAN  SILATURAHMI UPAYA MENJALIN KESOLIDAN  DAN KEKOMPAKAN  MASARAKAT.


60MENIT.com-Tanjungsari-Rabu.30 Maret 2022.jam 08.00 -09.00  Wib.pada kesempatan ini Di Rw 04 Desa Margaluyu,mengadakan,kegiatan pengajian yang bergilir dengan jadwal setiap perbulan satu kali.Yang  sekaligus menjadi panitia pelaksana kegiatan pengajian rutinan  Desa margaluyu,yang di laksanakan di Gor Serbaguna.pemerintah desa margaluyu alhamdulilah telah memberi perintah dalam upaya silaturahmi mengadakan ,  pengajian rutinan  di tiap satu bulan satu kali .kebetulan di hari tersebut bertepatan tanggal 30 maret  2022.Giliran pelaksanaan kegiatan  pengajian tersebut di Rw 04.Ketuanya bapak.AKI IWAN SUHARYA juga Selaku panitia pelaksanaan pengajian. dan sekaligus penanggung jawab dan dibantu para ketua Rt 01 bapak jajang,ketua Rt 02 Bapak Eman, ketua Rt 03 Bapak Epi,. ketua Rt 04 bapak wawan



Dalam acara tersebut upaya menjalin  ke solidan juga membuat perubahan di  wilayah  desa margaluyu. di tiap ke dusunan dan ke rw an desa magaluyu .


4 poin Gagasan rw 04 ingin kekompakan dlm menjalin komunikasi antar  masyarakat supaya bisa berkarya tentang  ke bersamaan,kekompakkan , bersosial .


-Satu tentang urusan menjaga keamanan didalam hubungan   silaturohim di bidang siskamling,

-Dua bergerak  dlm menjaga ke sehatan lingkungan  dlm bergerak ke wajiban opsih tiap satu minggu sekali.

-Tiga bergerak dlm menangani urusan  kesehatan terpadu melalui posyandu.

-Empat melaksanakan kegiatan ibu ibu pkk untuk belajar hidup mandiri,bisa menanam  bibit  sayur mayur  di halaman .dlm memanfaatkan tempat untuk di jadikan lahan tani  yang bisa di kelola  sambil memasak,dlm kehidupan ibu rumah tangga. Dan belajar untuk hidup mandiri se bagai ibu rumah tangga.



Pengajian  yang di pimpin oleh ulama setempat .K.H deden tajudin thobroni. Dalam isi ceramah nya  mewujud kan suatu hubungan  uhwaniah  dlm bersilaturahmi dan  bermamfaat menyatukan umat satu  arah satu tujuan yang mulya penuh berkah

.

Dan acara pengajian ini di buka oleh kepala desa margaluyu H.mamad.Dalam mengisi sambutannya bahwa kepala desa berpesan menyampaikan kepada bapak,  ibu  pengajian untuk bersikap solid dan saling mengingat kan untuk menjadi warga yang harmonis bisa belajar memberi masukan, apa yang ada di dalam ke butuhan masyrakat untuk di sampai kan ke pada pemerintahan desa margaluyu.



itu merupakan  menjalin  hubungan komunikasi yang harmonis dalam kedaulatan  masyarakat desa margaluyu.

sesuai sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,"Tutur kepala desa margaluyu.

Tambah H. mamad.dan sangat me wanti wantikan,kepada para ketua Rt, ketua rw dan kepada ketua dusun yang ada di desa margaluyu untuk bisa bekerja propesional dalam melaksanakan tugas  amanah warga masyarakat .

AKI IWAN SUHARYA (KETUA RW 04).

Pengajian rutin yang dilaksanakan di gedung serbagua ini penting karena saat ini masyarakat tidak ada atau  pengajian. manfaat dari mengikuti pengajian rutin yang diadakan biarpun satu bulan sekali tetapi membuat masyarakat lebih meningkatkan kesadaran beragamanya dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap.Pertama, berfungsi sebagai tempat belajar, maka tujuan majelis taklim adalah menambah ilmu dan keyakinan agama, yang akan mendorong pengalaman ajaran agama. Kedua, berfungsi sebagai tempat kontak social, maka tujuannya silaturahmi.

Pengajian banyak sekali manfaatnya, misalnya selain kita mendapatkan pahala. mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pengajian itu sendiri. lebih sering bersilaturahmi dengan banyak orang karena bersilaturahmi akan memperpanjang umur seseorang,".Ucap AKI IWAN SUHARYA (KETUA RW 04).


As-red