-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Percepat Vaksinasi Polisi Gelar Vaksin Malam Hari di Halaman Mesjid Al-Hidayah

Rabu, 06 April 2022

60MENIT.COM, Majalengka - Guna mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka, selama bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 Polres Majalengka Polda Jabar  menggelar vaksinasi malam hari bertempat di halaman Mesjid Al - Hidayah Desa Palasah Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Selasa (5/4/2022).

Ada yang berbeda pada pelaksanaan vaksin kali ini, dengan vaksinasi malam hari Polres Majalengka Polda Jabar menggelar di Masjid – Masjid besar dan menyasar para jamaah yang melakukan ibadah shalat tarawih.

“Hari Ketiga puasa hari ini kami menggelar vaksin di Mesjid Al - Hidayah Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka" kata Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi.

Kapolres menambahkan, pelaksnaan vaksinasi malam hari digelar sejak pukul 20.00 Wib hingga 22.00 Wib malam dan memprioritaskan vaksin dosis booster dalam pencapaian target vaksinasi lanjutan 30% selama bulan ramadhan.

“Karena memang sesuai anjuran pemerintah diprioritaskan untuk vaksin ketiga bisa maksimal mungkin didapatkan oleh masyarakat sebelum hari raya, sehingga pada saat pelaksanaan mudik ini bisa terlaksana dengan aman dan nyaman bagi masyarakat yang pulang kampung atau mudik,”ujarnya.

Pantauan dilapangan, antusias warga setelah melaksanakan ibadah shalat tarawih sangat tinggi. Dimana pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Majalengka tersebut sangat memudahkan masyarakat.

“Alhamdulilah animo atau motivasi masyarakat tinggi, sehingga pelaksanaan vaksinasi setelah tarawih ini cukup efektif kami laksanakan,”kata AKBP Edwin Affandi.

Tidak hanya menggelar vaksinasi, pihaknya menyediakan takjil untuk warga masyarakat di masjid yang dijadikan pelaksanaan vaksinasi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan selama bulan puasa ini akan terus dilaksanakan vaksinasi pagi, siang dan malam hari, dengan  tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksin booster agar masyarakat Kabupaten Majalengka dapat melakukan mudik dengan aman dan nyaman.
(Taupik)