-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Polsek Kertasari Pantau Lokasi Wisata dan Jalur Perkebunan Teh, Cegah Kriminalitas

Minggu, 03 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personel Polsek Kertasari, Polres Kota Bandung, melaksanakan kegiatan patroli dialogis, di perkebunan teh Lonsum Kertasari, Minggu ( 03/04/2022 ) Sore pukul 13.00 Wib.
 
Tindak pidana dan gangguan kamtibmas dapat terjadi kapan pun dan dimanapun tanpa mengenal waktu. Untuk mengatisipasi hal itu Personil Polsek Kertasari melaksanakan Patroli Rutin di jalan Raya Kertasari di sekitar Jalur Perkebunan Teh PT. Lonsum S.d Perkebunan Santosa antisipasi gangguan kamtibmas mengintensifkan kegiatan patroli siang pada saat jam jam rawan.
 
Selain Melaksnakan Pemantauan Situasi di Perkebunan teh juga dialogis dengan Pengunjung di lokasi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta dalam rangka bentuk pelayanan kepada masyarakat, dengan hadirnya petugas kepolisian di tengah tengah masyarakat.
 
Pada kegiatan patroli dialogis tersebut, Bripka Agus Mulyadi, menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, kepada pengunjung perkebunan teh, agar jangan sampai ada yang mengkonsumsi miras.
 
Apabila ada yang kedapatan mengkonsumsi miras, akan kami tindak sesuai dengan undang undang, , ” pesan Bripka Agus.”

Pada kegiatan ini personil juga menyambangi para pengunjung dan para pedagang agar tidak memberikan uang kepada oknum yang melakukan pungli, dan menghimbau kepada pedagang dan pengunjung agar segera melaporkan apabila ada oknum pungli dan premanisme kepada kami (Polsek Kertasari). Kapolsek Iptu Ahmad Nurdin, juga menegaskan bahwa Polsek Kertasari sangat membutuhkan kerjasama dari pengunjung dan warga sekitar.

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin juga menegaskan bahwa keamanan para pengunjung dan warga sekitar adalah tanggung jawab kami, yang mana untuk menciptakan rasa nyaman dan memberantas segala bentuk kejahatan apapun, khususnya Pungli dan Permanisme di tempat wisata kebun teh Kertasari ini ucap Kapolsek.

Waka Polresta Bandung AKBP DWI INDRA LAKSMANA, S.I.K melalui Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin menjelaskan Pada jam- jam rawan terutama saat jam istirahat siang, banyak kendaraan yang diparkir tanpa adanya pengawasan dan kesempatan seperti ini biasa dimaanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan pencurian sepeda motor. Ujar Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin.
 
Kali ini anggota Polsek Kertasari Polresta Bandung melakukan patroli di seputaran Wilayah Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta gangguan kerawanan lainya.
(Taupik)