-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Cileunyi Kembali Gelar Jum'at Curhat di Masjid At-Taqwa Desa Cibiru Wetan

Jumat, 17 Maret 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Maksimalkan pelayanan Kepolisian, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. didampingi Wakapolsek Cileunyi AKP Saep Balya, S.H. beserta Anggota memberikan kesempatan kepada Masyarakat untuk menyampaikan keluhan, masukan dan kritikan ataupun Apresiasi kepada pihak Kepolisian Khususnya Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar dalam kegiatan Jumat Curhat. Jumat (17/03/2023).

Jumat Curhat merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk lebih saling mengenal antara Masyarakat dan Kapolsek dan Anggota sehingga terjalin komunikasi untuk berbagi informasi serta memberi kesempatan kepada Masyarakat dalam menyampaikan permasalahan yang terjadi maupun terkait Kamtibmas.

Bertempat di Masjid At-Taqwa Kp. Cibangkonol Rt. 03/06 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.bersama Anggota Polsek Cileunyi hadir turun langsung untuk berkomunikasi serta berdiskusi dengan masyarakat Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengungkapkan, bahwa untuk menjalin komunikasi dan lebih dekat dengan masyarakat maka perlu adanya inovasi dan terobosan dalam bentuk kegiatan yang menyapa masyarakat secara langsung tanpa ada jarak dan sekat antara aparat kepolisian dengan masyarakat, “dengan adanya kegiatan jumat curhat ini, kami dapat saling mengenal untuk saling bertukar pikiran dalam menyelesaikan semua permasalahan yang ada” tutur Kapolsek.

“Kegiatan Jum’at curhat dilaksanakan bertujuan untuk mencarikan solusi bersama terkait penyelesaian permasalahan yang dihadapi masyarakat dan kepada masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan kritikan maupun masukan untuk Kepolisian agar menjadi lebih baik lagi dalam pelayanan.”tambahnya.

“Insya Allah program ini akan terus berlanjut, kami laksanakan setiap Jum’at siang,” kata Kapolsek.

Pada kesempatan Jumat curhat ini masyarakat bertanya kepada Kapolsek supaya dalam Pelaksanan Patroli pada malam hari, lebih digiatkan kembali sebagai bentuk antisipasi terhadap orang yang mau berbuat kejahatan dilingkungan, dan kepada Anggota Bhabinkamtibmas maupun Patroli Polsek untuk melaksanakan sambang ke Pos Kamling, di Wilayah – Wilayah yang jauh dari Jalan Raya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., mengatakan Sambang dan kontrol pos kamling merupakan kegiatan rutin dalam patroli, agar di kegiatan pos kamling dapat aktif setiap hari dalam mengamankan lingkungan, keamanan dan kenyamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

“Kegiatan sambang dan kontrol pos kamling yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas agar Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan dekat dengan warga Binaan dengan memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, kalau ada sesuatu secepatnya bisa diselesaikan, supaya tercipta situasi di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi Khususnya Desa Cibiru Wetan tetap kondusif terkendali” ucapnya.

Kapolsek Cileunyi berharap, dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” tutup Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)